Bukan tanpa alasan jika seseorang ingin tampil dengan rambut yang sehat dan kuat. Sebab, penampilan rambut yang sehat akan membantu memancarkan kepercayaan diri. Salah satunya, menerapkan cara pakai spa smooth keratin yang benar.

Cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang bebas kerut dan tentunya sehat. Karena spa smooth keratin ini mengandung bahan aktif yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut dan menutrisi rambut.

Cara Pakai Spa Smooth Keratin

Pada dasarnya untuk mendapatkan rambut yang sehat, Anda perlu perawatan yang konsisten. Sebab, dari konsistensi akan melahirkan rambut yang sehat dan kuat dalam masa waktu yang panjang.

Selain perawatan yang konsisten, juga harus diimbangi dengan cara memakai spa smooth keratin yang baik dan benar. Karena jika salah maka perawatannya pun tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Adapun cara pakai spa smooth keratin yang baik dan benar sebagai berikut:

1. Mencuci Rambut

Cara pertama yaitu dengan mencuci rambut terlebih dahulu. Pilihlah sampo yang sesuai dengan kondisi kulit rambut masing-masing. Cuci rambut dengan sampo hingga mengeluarkan busa.

Tunggulah beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi penggunaan shampo sekali lagi untuk mendapatkan rambut dalam keadaan bersih. Barulah pembilasan terakhir hingga rambut benar-benar bersih.

2. Mengeringkan Rambut

Cara selanjutnya yaitu dengan mengeringkan rambut yang sudah selesai dicuci terlebih dahulu. Anda bisa menyisir rambut dengan jari-jari sembari menunggu alat pengering rambut dalam kondisi panas yang sedang.

Atau juga bisa menggunakan handuk untuk mengeringkannya, pokoknya jangan terlalu keras saat menggosok rambut. Untuk masuk ke tahap selanjutnya, rambut harus dalam keadaan setengah kering.

3. Menggunakan Spa Smooth Keratin

Berikutnya yaitu mengaplikasikan spa smooth keratin itu sendiri. Ambillah produk spa smooth keratin yang sesuai dengan pilihan Anda masing-masing.

Oleskan secukupnya spa smooth keratin secara merata dan fokuskan pada bagian tengah hingga ujung rambut. Anda bisa mengoleskannya sambil membuat pijatan ke bawah selama 30 detik.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil rambut yang lebih sehat dan tentunya berkilau. Jika sudah merata secara sempurna, diamkan beberapa menit agar bahan aktifnya meresap pada kulit rambut.

Biasanya masa tunggu ini berlangsung 10 hingga 15 menit. Oleh sebab itu, Anda bisa menunggunya dengan mengerjakan aktivitas lain seperti membaca buku, menonton drama, mendengarkan musik, dan juga memakan camilan.

Baca juga: Rekomendasi Jasa Pijat Panggilan yang Siap Datang ke Rumah

4. Bilas Kembali Rambut

Jika tahap memberikan spa smooth keratin sudah selesai, Anda bisa melanjutkan cara pakai spa smooth keratin dengan membilas rambut. Ambil air bersih untuk membersihkan rambut hingga benar-benar bersih.

Anda wajib memastikan jika sudah tidak ada sisa spa smooth keratin yang menempel pada rambut. Sebab, hal tersebut akan memberikan dampak yang tidak baik untuk keberlangsungan rambut Anda.

5. Keringkan Rambut Kembali

Cara pakai spa keratin smooth terakhir yaitu mengeringkan rambut kembali. Pengeringan pada tahap ini bisa menggunakan alat atau handuk. Intinya jangan mengeringkan rambut dengan tekanan yang terlalu keras.

Sebab hal itu bisa memberikan efek buruk pada rambut Anda yaitu rusaknya rambut. Oleh karenanya, Anda bisa mengeringkan rambut yang sudah selesai proses spa smooth keratin dengan perlahan-lahan.

Itulah cara pakai spa smooth keratin yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, gunakan perawatan ini dalam waktu panjang dan cara yang konsisten.

Similar Posts