Pijat adalah salah satu pilihan penyembuhan saat otot tubuh terasa tegang. Teknik pijat berupa tekanan pada tubuh bisa memberikan rasa rileks. Lalu, jelaskan tujuan penggunaan teknik pijat untuk apa saja?

Berikut adalah penjelasan tentang tujuan dari penggunaan teknik pijat berdasarkan jenisnya yang perlu Anda ketahui. Mari simak informasinya hingga akhir!

Sekilas tentang Teknik Pijat

Dalam dunia pijat atau urut, ada berbagai teknik yang orang atau ahli terapkan untuk terapi kesehatan tradisional. Teknik tersebut dilakukan baik secara terstruktur atau tidak terstruktur dengan gerakan tertentu.

Teknik pijat adalah teknik untuk memberikan efek relaksasi dan rasa nyaman, serta membuat tubuh pegal-pegal menjadi bugar kembali. Penggunaan teknik pijat juga membantu melemaskan otot yang tegang.

Teknik dalam melakukan pijatan tidak boleh asal-asalan karena berkaitan dengan masalah kesehatan. Jika salah menggunakan teknik pijat, maka bisa menimbulkan efek samping yang berisiko bagi tubuh.

Jelaskan Tujuan Penggunaan Teknik Pijat

Jika Anda merasa pegal atau ingin relaksasi tubuh dan pikiran, maka bisa memesan jasa pijat panggilan Malang. Pastikan penyedia jasa memahami teknik pijat yang tepat agar treatment sesuai kebutuhan Anda.

Nah, bagi yang bertanya jelaskan tujuan penggunaan teknik pijat untuk apa saja. Berikut penjelasan tujuannya berdasarkan jenis teknik pijat. Yuk, simak!

1. Teknik Pijat Tapping

Pijatan tapping atau pijat ketukan adalah jenis pijatan yang bertujuan untuk relaksasi otot tubuh. Teknik pijat ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dengan ketukan ujung jari yang lembut dan berirama.

Dalam teknik pijat ini, terapis membuat gerakan tangan yang cepat dan mengetuk bagian tubuh seperti pinggul, paha, dan bokong agar rileks.

2. Teknik Pijat Kneading

Pijat kneading merupakan termasuk teknik pijat tradisional, hal ini karena pijatan menggunakan telapak tangan dan jari-jari yang memberikan tekanan pada tubuh.

Tujuan penggunaan teknik pijat kneading adalah untuk menarik otot menjauh dari tulang, sehingga rasa kaku pada otot menjadi berkurang. Teknik ini membutuhkan tingkat kekuatan dan kecepatan sesuai kebutuhan.

3. Teknik Pijat Rubbing

Pijat rubbing merupakan teknik pijatan dengan cara menggosok bagian tubuh. Lebih tepatnya menggosok dengan menggunakan ibu jari membentuk gerakan melingkar sambil memberi tekanan pada tubuh tertentu.

Tujuan penggunaan teknik pijat ini untuk membantu mengobati nyeri otot dan sendi, serta menghilangkan otot kaku dan rasa tidak nyaman pada tubuh.

4. Teknik Pijat Rolling

Teknik pijat rolling bertujuan mengurangi rasa sakit dan pegal, serta mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan fleksibilitas tubuh agar tidak kaku.

Cara pijat rolling yakni dengan menekan ke arah luar dari pusat pijatan. Hal ini dilakukan untuk membuat otot tubuh meregang dan tidak kaku. Cocok untuk Anda yang sering kerja berat dan mengalami kekakuan otot.

5. Teknik Pijat Vibration

Teknik pijat vibration atau pijat getaran bertujuan membantu menstimulasi jaringan tubuh dan saraf sehingga menjadi rileks dan tubuh lebih nyaman.

Cara kerja teknik pijat urut tradisional ini menggunakan tangan dan jari-jari untuk menggoyangkan otot tubuh dengan kecepatan yang tinggi. Getaran yang timbul menenangkan otot dan saraf agar menjadi rileks dan nyaman.

Itulah beberapa jenis teknik pijat dengan tujuan membuat badan menjadi rileks dan otot tidak kaku. Pijat ini juga bisa mengobati tubuh yang pegal dan tubuh terasa tegang akibat bekerja berat seharian penuh.

Demikian informasi tentang pertanyaan seputar jelaskan tujuan penggunaan teknik pijat berdasarkan jenisnya. Jika Anda ingin melakukan pijat tradisional atau refleksi, maka mencari jasa pijat yang paham tekniknya.

Baca Artikel Berikut:

Titik Pijat Sakit Perut

5 Titik Pijat Sakit Perut, untuk Penyembuhan Kurangi Gejala

Pijat Asam Lambung di Tangan

Mengenal Titik Pijat Asam Lambung di Tangan

reflexology

Reflexology: Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya untuk Tubuh

Apa Itu Pijat Perineum

Apa Itu Pijat Perineum? Apakah Aman untuk Ibu Hamil?

spa

Apa itu Spa? Kenali Pengertian, Jenis, dan Manfaatnya

Pijat untuk Batuk

5 Titik Pijat untuk Batuk, Ampuh Menyembuhkan Penyakit

Similar Posts