Salah satu upaya relaksasi tubuh yaitu menggunakan kursi pijat atau massage chair. Kursi ini memberikan terapi pijat tanpa sentuhan langsung. Anda bisa duduk atau berbaring sambil menikmati pijatan tanpa perlu tambahan minyak pijat.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari kursi yang memberikan pijatan untuk kesehatan ini. Sayangnya sebagian besar orang masih belum mengetahui manfaatnya. 

Manfaat Kursi Pijat untuk Kesehatan

Manfaat kursi ini cukup beragam mulai dari untuk relaksasi hingga membantu mengatasi masalah fisik seperti nyeri punggung. Berikut manfaatnya:

1. Relaksasi Tubuh

Sebagian besar orang memilih kursi untuk pijat agar mendapatkan relaksasi tubuh tanpa sentuhan tangan. Keuntungan dari kursi ini adalah mengurangi ketegangan otot sehingga tubuh lebih rileks.

Manfaat ini sangat penting. Ketika kita melakukan aktivitas dalam waktu yang lama, otot-otot dalam tubuh dapat menjadi tegang. Selain itu, otot juga dapat menjadi kaku karena sirkulasi darah dan suplai oksigen tidak optimal.

Pijatan yang diberikan oleh kursi untuk pijat akan meredakan ketegangan otot dan membuat Anda merasa lebih santai. Dengan begitu Anda bisa melanjutkan aktivitas dengan lebih nyaman.

2. Meredakan Stress

Rutinitas harian memang melelahkan dan kerap menimbulkan stress. Terapi pijat dapat membantu mengurangi tingkat stres. Ini juga merupakan salah satu manfaat kursi pijat.

Pijatan yang diberikan oleh kursi ini akan merilekskan tubuh dan mengurangi rasa lelah. Hingga akhirnya bisa membantu meredakan stress. Ingat bahwa stres bukan masalah sepele, bahkan jika dibiarkan akan memicu depresi ringan hingga berat.

Penting untuk menjaga mental agar tetap sehat. Anda bisa melakukan terapi pijat secara rutin hanya menggunakan massage chair.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Lama duduk saat bekerja dapat berdampak negatif pada kesehatan, mengganggu sirkulasi darah, dan meningkatkan risiko penyakit. Beruntungnya, penggunaan kursi pijat bisa membantu melancarkan peredaran darah.

Pijatan yang diberikan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah hingga akhirnya berdampak positif pada organ-organ tubuh. Suplai oksigen pun lebih lancar. Anda akan merasakan lebih sehat setelahnya.

4. Membantu Mengatasi Nyeri Punggung

Nyeri punggung menjadi masalah kesehatan yang cukup mengganggu. Penyebabnya bisa karena masalah otot atau penyakit tertentu. Untuk mengatasinya, banyak layanan kesehatan yang menyarankan untuk mencoba terapi alternatif seperti pijat. 

Menurut beberapa penelitian, terapi pijat telah terbukti memberikan hasil yang lebih baik daripada pengobatan medis. Terapi pijat juga dapat mengurangi ketergantungan pada obat pereda nyeri hingga sekitar 36%.

Anda bisa mendapatkan manfaat itu dari rumah saja menggunakan kursi pijat. Cukup duduk di kursi ini, Anda dapat menjalani perawatan yang membantu meredakan nyeri punggung secara alami.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi Anda yang sering kesulitan tidur, Anda bisa mencoba terapi dengan massage chair. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur dapat meningkat karena terapi pijat meningkatkan pembacaan gelombang otak yang berkaitan dengan tidur berkualitas.

Mungkin Anda pernah memperhatikan, orang cenderung mengantuk ketika menjalani sesi pijat dengan kursi ini. Wajar jika begitu karena pijatan pada kursi tersebut merangsang relaksasi dan meningkatkan perasaan nyaman sehingga mengantuk.

Itu dia manfaat dari massage chair yang sangat berguna bagi kesehatan fisik dan mental. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Terapi Pijat Terpersonalisasi

Kursi untuk pijat memang memberikan pijatan tanpa sentuhan tangan. Namun, bagi sebagian orang, kursi ini masih kurang. Banyak yang tetap menginginkan pijatan secara lebih personal. Jika demikian, jawabannya adalah pijat panggilan.

Layanan pijat ini bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan masalah kesehatan tertentu. Misalnya hanya ingin berfokus pada pijatan tangan dan kaki, itu bisa dilakukan dengan layanan pijat.

Bedanya lagi, pijat panggilan Sidoarjo ini bisa Anda lakukan dari rumah. Pada saat memesan pastikan berkoordinasi mengenai lokasi pijat sehingga terapis bisa datang tepat waktu. 

Jadi, baik kursi pijat maupun layanan pijat sistem panggilan, keduanya memberikan manfaat yang serupa. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan masalah kesehatan yang akan disembuhkan saja. 

Similar Posts