Selain kopi, kita juga bisa melakukan teknik pijat agar tidak ngantuk saat sedang beraktivitas. Rasa kantuk biasanya datang tiba-tiba pada saat kita sedang berusaha konsentrasi dengan pekerjaan tertentu.

Alhasil, pekerjaan jadi lebih lama selesai dan harus kita kerjakan berulang-ulang. Selain itu, rasa kantuk juga bisa datang pada saat kita belajar di sekolah sehingga kita sulit berkonsentrasi dalam mempelajari materi yang sedang diajarkan.

Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan? Agar rasa kantuk tidak mudah datang, berikut akan kami bahas cara menghilangkan ngantuk dengan jari dan juga pijatan.

6 Titik Pijat Agar Tidak Ngantuk

Manfaat pijat tidak hanya untuk memberi rasa nyaman pada tubuh dan menjadikannya rileks, tetapi juga mengatasi rasa kantuk. Berikut ini adalah beberapa titik pijat agar kita tidak mudah merasa ngantuk:

1. Belakang Leher

Titik pijatan yang pertama untuk mengatasi rasa ngantuk adalah pada bagian belakang leher. Dengan memijat bagian belakang leher, rasa kantuk akan hilang dan tenaga akan kembali pulih sehingga kita jadi lebih berenergi.

Teknik ini tentu bisa menjadi cara menghilangkan ngantuk di kelas dan Anda bisa lebih berkonsentrasi saat kegiatan belajar mengajar. Lebih dari itu, manfaat pemijatan di belakang leher juga bisa mengatasi pusing akibat peredaran darah yang tidak lancar.

2. Telapak Kaki

Titik pijat agar tidak ngantuk berikutnya adalah di bagian telapak kaki. Anda bisa menekan pada bagian tengah telapak kaki, tepatnya di seperempat telapak kaki dari jari-jari. Tekan dengan kuat pada bagian tersebut dengan cara memutar.

Anda bisa melakukannya selama 10-15 menit dan rasa kantuk akan segera hilang. Agar lebih optimal tentu kita butuh orang lain untuk melakukan pijatan sehingga tenaga untuk melakukan tekanan di area tersebut bisa keluar dengan optimal.

3. Bagian Tengah Kepala

Kurangnya waktu tidur atau begadang bisa menjadi penyebab mata mengantuk di pagi hari. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan pemijatan di bagian tengah kepala, tepatnya di bagian jidat antara dua alis.

Lakukan pijatan pada titik tersebut dengan cara memutar dan dengan mata terpejam. Pijatan pada titik ini dapat menghilangkan kantuk dengan cepat dan mengembalikan energi di dalam tubuh sehingga kita bisa lebih fokus dan siap beraktivitas.

4. Antara Jempol dan Jari Telunjuk

Titik berikutnya yang bisa mengatasi rasa ngantuk saat sedang beraktivitas adalah di antara jempol dan jari telunjuk. Titik tersebut bisa Anda tekan sendiri menggunakan tangan sebaliknya, yaitu memijat bagian kiri dengan tangan kanan atau sebaliknya.

Lakukan pemijatan sekitar 5-10 menit sehingga rasa kantuk Anda akan berangsur hilang. Titik pijat agar tidak ngantuk ini cukup efektif mengatasi rasa ngantuk sehingga bisa Anda manfaatkan di berbagai kondisi, apalagi cara melakukannya cukup mudah.

5. Bawah Lutut

Titik pijat terakhir untuk mengatasi rasa kantuk adalah pada bagian bawah lutut. Titik ini berlaku untuk kaki kanan maupun kiri, jadi Anda bisa melakukannya di keduanya secara bergantian. Jika melakukannya sendiri, Anda bisa sambil duduk agar lebih mudah.

Teknik ini juga mempercepat pemulihan energi sehingga Anda kita bisa kembali beraktivitas secara normal tanpa ada rasa mengantuk. Anda bisa mengulangi teknik ini tiap kali rasa mengantuk datang lagi dan lagi.

Teknik pijat agar tidak ngantuk di atas memang bisa Anda lakukan sendiri. Akan tetapi, Anda juga bisa memesan jasa pijat panggilan online dari Massage.co.id. Manfaat pijatan tentu akan jauh lebih optimal karena dikerjakan oleh terapis profesional.

pesan pijat panggilan

Similar Posts