Apakah benar ada efek samping Body Spa Hanasui? Jawabannya bisa Anda temukan dalam uraian kali ini. 

Wajar jika Anda ingin memastikan hal tersebut sebelum menggunakan produk skincare dari Hanasui ini. Bahkan, pengguna juga bisa menjadi ragu saat mendengar ada kasus timbulnya efek samping. Mari cari tahu penjelasan detailnya.

Efek Samping Body Spa Hanasui

Hanasui menghadirkan produk Body Spa Exfoliating Gel dalam 9 varian. Masing-masing varian mengusung kandungan utama yang berbeda-beda, yaitu lemon, orange, strawberry, cherry, blueberry, rainbow, aloe vera, rice, dan coffee.

Menilik dari laman Hanasui, produk tersebut telah memiliki sertifikat halal dan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik). Selain itu, produk body spa Hanasui juga telah mendapatkan ijin dari BPOM dan terbukti mengikuti standar keamanan.

Hanasui Body Spa juga mendapatkan sertifikat Natural karena diformulasikan dengan bahan alami terbaik.

Kemudian, berdasarkan info dari laman GoApotik, Hanasui Body Spa merupakan produk dengan label bebas. Selain itu, tidak terdapat peringatan mengenai risiko efek samping.

Meski demikian, rupanya memang ada laporan mengenai efek samping Hanasui Body Spa.

Usut punya usut, kejadian munculnya efek samping tersebut disebabkan penggunaan produk body spa ke wajah. Akibatnya wajah pengguna terasa perih dan luka-luka.

Melansir dari laman diskusi SehatQ, penggunaan produk kesehatan kecantikan tubuh pada kulit wajah dapat menyebabkan timbulnya sejumlah efek samping seperti: 

  • Rasa gatal
  • Perih 
  • Kemerahan 
  • Bengkak 
  • Muncul luka.

Penyebabnya tidak lain adalah ketidakcocokan kandungan produk tersebut untuk kulit wajah.

Perlu Anda ketahui, kulit wajah merupakan kulit yang sangat sensitif dan berbeda dari kulit pada bagian tubuh.

Mengutip dari Natural Pioneers, kulit wajah merupakan kulit yang paling sensitif dengan skin barrier yang relatif rendah. Selain itu, kulit wajah berbeda dari kulit tubuh dalam hal ketebalan dan densitas kelenjar minyak.

Itulah mengapa kulit wajah memerlukan skincare dengan formulasi khusus dan berbeda dari kulit tubuh.

Sementara itu, Hanasui Body Spa Exfoliating Gel merupakan produk eksfoliasi dengan formulasi untuk kulit tubuh. Jadi, wajar saja bila pemakaian pada wajah justru menimbulkan efek merugikan.

Body Spa Hanasui Apa Bisa untuk Wajah?

Mempertimbangkan formulasi ringan dari Hanasui Body Spa, ada website kecantikan yang menyatakan bahwa produk ini bisa Anda gunakan untuk wajah.

Namun, hal tersebut sebenarnya tidak dianjurkan. Alasannya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kulit wajah memerlukan formulasi yang berbeda dari kulit tubuh.

Terlebih lagi, sudah terdapat laporan timbulnya efek samping akibat pemakaian Hanasui Body Spa pada wajah.

Ada rencana ingin melakukan spa dan massage sendiri di rumah? Coba gunakan jasa pijat panggilan ini. Dijamin enakeun!

Kandungan dan Manfaat Hanasui Body Spa

Hanasui menghadirkan produk body spa dengan kandungan natural extract dari bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit.

Formulasi produk body spa dari Hanasui juga mengandung phyto collagen, allantoin, lactic acid, dan glycerin. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan water based, sehingga Anda tetap merasa nyaman setelah pemakaian.

Adapun manfaat dari Hanasui Body Spa antara lain:

  • Mengangkat sel-sel kulit mati dalam sekejap
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Meningkatkan kekenyalan kulit
  • Menjadikan kulit terasa halus dan lembut
  • Membantu membersihkan dan mencerahkan kulit

Hanasui juga mengklaim bahwa pemakaian produk ini mampu membuat kulit Anda tampak lebih sehat. Selain itu, Body Spa Hanasui memiliki aroma wangi yang segar dan menenangkan.

Itulah ulasan tentang efek samping Body Spa Hanasui. Produk yang sudah mendapatkan ijin BPOM ini aman untuk Anda gunakan. Tapi, hanya untuk tubuh. Penggunaannya ke kulit wajah sangat tidak disarankan. 

Similar Posts