Seseorang yang mengalami gangguan asam lambung biasanya merasakan sensasi terbakar dan tidak nyaman pada area perut. Gangguan asam lambung ini bisa teratasi dengan menekan titik pijat asam lambung di tangan yang efektif dan cepat teratasi. 

Selain menimbulkan rasa kurang nyaman, gangguan asam lambung juga bisa membahayakan. Maka dari itu, ketika asam lambung naik, Anda bisa mencoba langkah-langkah yang tepat untuk mengurangi gejalanya. 

Tidak semua orang mengetahui titik pijat asam lambung pada tangan yang tepat. Sehingga perlu memperhatikan penjelasan lebih lengkap berikut ini. 

Titik Pijat Asam Lambung di Tangan 

Asam lambung sebenarnya menjadi senyawa alami yang ada dalam tubuh, namun tidak boleh sampai naik. Berikut ini beberapa titik pijatan untuk asam lambung pada tangan yang bisa Anda lakukan. 

1. Antara Ibu Jari dan Telunjuk

Titik pijatan yang pertama ada pada bagian antara ibu jari dan jari telunjuk. Anda bisa memijat titik ini selama beberapa detik ketika merasakan gejala asam lambung yang naik. 

Ketika memijat titik ini, Anda juga bisa memijat titik pergelangan tangan secara bersamaan untuk hasil yang maksimal. Lakukan secara perlahan dan pijat pada bagian yang tepat agar asam lambung bisa berkurang secara perlahan dan kembali normal. 

2. Titik Hegu

Selanjutnya ada titik hegu, yang berada pada bagian punggung tangan, tepatnya cekungan antara jari telunjuk dengan ibu jari. Titik ini tentu berbeda dari yang sebelumnya meski memiliki efek yang sama, yaitu mengurangi asam lambung. 

Bukan hanya mengurangi asam lambung saja, titik ini juga memiliki banyak manfaat untuk penyakit lainnya. Manfaat tersebut antara lain demam, sakit gigi, nyeri ulu hati, maag, sinus, pusing, flu, sakit kepala, dan membantu melahirkan. 

3. P6

Pijatan pada titik P6 atau bagian di atas pergelangan tangan bisa membantu merangsang saraf yang berpengaruh pada pencernaan. Titik P6 atau Perikardium-6 ini sebenarnya titik pijat asam lambung terdekat dari bawah garis pergelangan tangan. 

Selain mengurangi gejala asam lambung, memijat pada titik ini juga bisa membantu meredakan sakit kepala, mual, dan peradangan organ dalam. Memijat titik ini juga bisa membantu meredakan asma, cegukan, gejala malaria, pusing, sesak dada, epilepsi, dan muntah. 

4. Telapak Tangan 

Bagian keseluruhan telapak tangan juga terbukti dapat membantu meredakan gejala asam lambung. Mengingat telapak tangan merupakan bagian yang sangat penting dengan beragam manfaatnya. 

Bahkan memijat telapak tangan bagian tengah secara memutar perlahan dan bernapas sebanyak 3 kali bisa meredakan berbagai kondisi. Telapak tangan yang Anda pijat bisa memberikan dampak positif pada seluruh organ penting serta emosi dasar dalam tubuh. 

5. Titik Samping Ibu Jari

Titik pijat urat asam lambung pada tangan terletak pada ibu jari, kurang lebih berada di bagian tengah dekat ibu jari. Selain itu, titik refleksi ini berada di kedua tangan baik kanan maupun kiri. 

Lakukan pemijatan pada titik ini dengan cukup kuat, karena titik refleksinya cukup dalam. Jika terasa sakit, kurangi tenaga untuk menekan agar tetap nyaman. 

Bila perlu, Anda bisa menggunakan stik pijat atau benda tumpul lainnya agar pijatan semakin terasa dan pas pada titik refleksi. Bahkan bisa perlu Anda bisa memanggil seseorang yang ahli dan profesional memijat karena sudah mengerti posisi syarat yang sebenarnya. 

Rekomendasi: Pijat panggilan Batam

Meski gejala asam lambung terlihat ringan, tetapi harus segera ditangani dengan memijat pada titik pijat asam lambung di tangan. Jika masih ragu, Anda bisa memanggil jasa pijat panggilan asam lambung yang sudah terpercaya dan profesional. 

Similar Posts