Pijat akan membuat tubuh Anda jadi lebih bugar dan memberikan efek relaksasi. Saat ini, bukan hanya terapis saja yang bisa melakukannya. Ada banyak jenis alat pijat elektrik yang bisa Anda gunakan. 

Bahkan saat ini Anda bisa memilih alat pijat manual sampai elektrik. Alat ini bisa jadi solusi praktis ketika badan Anda pegal-pegal. Keuntungan menggunakannya jelas banyak. 

Mungkin dari segi biaya yang lebih hemat dan Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga untuk memperoleh relaksasi pada bagian tubuh. 

Jenis Alat Pijat Elektrik

Yap, ada banyak alat pijat elektrik yang bagus untuk Anda miliki di rumah. Bisa langsung Anda coba beli dan rasakan sendiri manfaatnya: 

1. Massage Gun

Alat pijat satu ini bisa jadi solusi terbaik buat tubuh Anda. Anda dapat memakainya ke seluruh bagian tubuh seperti lengan, punggung, pundak, paha, bahkan sampai kaki. 

Pernah tahu alat pijat listrik getar? Itu namanya Massage Gun. Bahkan Anda dapat mengatur sendiri kecepatannya sesuai dengan kebutuhan. 

Bentuknya mirip pistol. Desain ini akan membuat Anda lebih mudah mengatur titik pijat sesuai keinginan. 

Pengalaman pijat yang mudah, murah, dan menyenangkan bisa Anda dapatkan dengan membeli Massage Gun ini. 

2. Bantal Pijat Elektrik

Salah satu alat pijat elektrik terbaik yang dapat Anda pertimbangkan adalah Bantal Pijat Elektrik. 

Cara kerjanya yakni dengan menghantarkan hangat pada bagian leher. Rasa hangat itulah yang kemudian dapat melancarkan peredaran darah. 

Sehingga tak mengherankan jika rasa sakit mulai mereda, nyeri dan pegal yang Anda rasakan bisa sirna. 

Belum cukup bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, saraf yang awalnya tegang bisa lebih tenang dengan alat ini. 

Umumnya alat ini menawarkan mode pijat yang bervariasi. Cukup pakai selama kurang lebih 15 menit, Anda sudah bisa merasakan manfaatnya. 

3. Alat Bekam Elektrik

Emang ada ya bekam dengan cara elektrik? Ada! Terapi ini cukup terkenal, tapi untuk terapi bekam manual. 

Sedangkan untuk terapi memakai alat bekam elektrik masih jarang ditemukan. Meskipun menggunakan alat elektrik, efeknya hampir sama kok. 

Dengan tools pijat ini, jelas Anda bisa merasakan manfaat bekam manual seperti peredaran darah jadi lebih lancar, pegal dan lelah bisa teratasi. 

Alat pijat badan punya infrared yang menghantarkan hangat. Rasa hangat yang dihantarkan itulah yang dapat meringankan rasa sakit pada tubuh. 

Dalam alat ini, Anda bisa memilih kekuatan sedot juga tingkat kehangatannya. 

4. Foot Massager

Bagian kaki sering jadi titik pijat ketika mengalami kondisi tertentu. Di sana ada titik-titik yang terhubung dengan saraf. 

Saat ditekan dengan benar, biasanya kondisi sakit pada tubuh dapat teratasi. Dulu, Anda masih harus datang ke tempat relaksasi. 

Namun sekarang, Anda bisa melakukannya di rumah. Ada Foot Massager yang akan memijat sela-sela jari kaki. Hal ini bermanfaat untuk kesehatan areal dada sampai paru-paru. 

Bagian tumit pun akan dipijat. Anda pun bisa memijat bagian jempol jika mengalami sakit kepala. Masih banyak titik pijatan lain yang bisa dijangkau Foot Massager ini. 

5. Eye Massager

Memang alat pijat ini belum terlalu terkenal. Tapi Anda bisa coba membelinya. Apalagi jika Anda seorang pekerja yang seharian menatap layar laptop, komputer, ataupun gadget. 

Dengan alat ini, Anda akan merasakan efek relaksasi pada mata dan membuat otot mata yang tegang jadi rileks kembali. 

Lebih Baik Pijat Manual atau Pakai Alat Pijat Elektrik?

Ada ahli fisiologi yang olahraga, Dr Raymond Teoh yang menjelaskan ini. Jawabannya, penggunaan alat pijat masih belum bisa menggantikan terapi langsung. 

Terapis yang terlatih sangat memahami anatomi manusia dan dapat menargetkan treatment secara langsung ke titik tertentu untuk mengatasi masalah pada tubuh. 

Saran kami, jauh lebih baik untuk menggunakan keduanya. Bisa pakai alat pijat elektrik saat sibuk dan pakai jasa pijat panggilan ketika waktu longgar. 

Similar Posts