Berbicara mengenai perawatan tubuh, pastinya Anda sudah sering mendengar istilah spa dan massage bukan? Kedua jenis perawatan yang kerap kali ditawarkan pada tempat-tempat perawatan tubuh, lalu bedanya spa dan massage apa?

Perbedaan Spa dan Massage

Mungkin sebagian dari Anda tidak menyadari bahwa kedua perawatan tersebut berbeda. Meskipun sama-sama melibatkan sentuhan pada tubuh, keduanya tetap berbeda. Ini dia bedanya spa dan massage: :

1. Pengertian Spa dan Massage

Bedanya spa dan massage dapat Anda ketahui dari pengertiannya. Dimana spa adalah kata yang berasal dari bahasa Italia yaitu solus per aqua. Artinya terapi air yang melibatkan perawatan tubuh, jiwa, dan pikiran.

Sementara untuk massage merupakan perawatan tubuh tradisional yang biasanya berfungsi untuk meredakan suatu penyakit tertentu. Penerapan massage dengan memberikan tekanan pada bagian tubuh tertentu dan teknik tertentu pula.

2. Jenis Spa dan Massage

Bedanya spa dan massage yaitu dari jenis perawatannya. Sebab ruang lingkup manfaat yang berbeda, membuat jenis penawaran perawatannya berbeda pula. Untuk spa sendiri ada banyak jenis perawatan.

Anda bisa memulainya dari perawatan lulur, facial, creambath, pijat refleksi, pijat panggilan, body scrub, perawatan kuku, mandi susu, dan masih banyak lainnya. 

Sedangkan untuk massage, tidak jauh dari pemijatan tubuh saja. Akan tetapi, manfaat dari pemijatan ini sangatlah beragam. Pemberian tekanan pada tubuh pun sesuai dengan keluhan masing-masing.

Rekomendasi: Pijat panggilan Padang

Setiap tempat massage memberikan penawaran yang berbeda, untuk jenis-jenis massage yang populer dan patut untuk Anda coba antara lain:

  • Massage Swedia dengan teknik pemijatan lembut dan gerakan yang lambat.
  • Massage Shiatsu dengan pemijatan tekanan pada jari, hal itu untuk membantu merangsang titik syaraf.
  • Pijat olahraga dengan pemijatan untuk mengurangi rasa sakit akibat otot tegang atau cidera.
  • Pijat refleksi dengan pemijatan pada titik refleksi seperti telapak kaki yang berkaitan langsung dengan organ tubuh.
  • Massage aromaterapi dengan pemijatan menggunakan minyak esensial untuk terapi dan relaksasi.

3. Tujuan Perawatan

Selain pengertian dan jenis, bedanya spa dan massage terletak pada tujuan perawatan. Spa tidak hanya bertujuan untuk menjadikan tubuh rileks dan nyaman secara keseluruhan. Tapi juga bertujuan untuk membuat pikiran tenang dan rileks.

Jika Anda melakukannya sesuai kebutuhan dan rutin, otomatis membuat tubuh akan lebih nyaman saat beraktivitas. Sedangkan untuk massage sendiri bertujuan untuk meredakan gejala penyakit tertentu.

Dengan memanfaatkan perawatan massage, Anda yang sedang merasakan otot tegang, cedera, dan lain sebagainya bisa bernafas lega. Sebab, massage akan membantu meredakan sakit tersebut.

4. Tempat Spa dan Massage

Sebenarnya untuk poin terakhir ini, perbedaan spa dan massage tidak berpengaruh signifikan. Karena biasanya tempat spa juga menyediakan layanan massage. 

Walaupun jenis perawatan massage tidak sebanyak pada tempat massage, tapi cukup untuk menghilangkan masalah otot-otot yang tegang. 

Layanan spa ini biasanya bisa Anda temukan pada klinik-klinik kecantikan. Sementara untuk massage, Anda juga bisa menjumpainya pada tempat lain.

Kunjungi saja tempat-tempat terapis yang menawarkan layanan pijat professional. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pelayanannya di rumah dengan cara memilih mengundang terapis pijat yang profesional tersebut.

Itulah bedanya spa dan massage yang bisa dijadikan pengetahuan tambahan. Pilihlah tempat yang tepat, professional, dan terpercaya untuk merasakan manfaat dari spa dan massage.

Similar Posts