Thai massage adalah salah satu teknik pijat yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teknik pijat ini tidak hanya membiarkan kita diam berbaring saja, tetapi juga menuntut tubuh kita untuk ikut bergerak secara aktif.

Seperti namanya, teknik pijat ini berasal dari negara Thailand dan sudah lama menjadi teknik andalan di negara kita. Thai Massage tidak bisa dilakukan sembarangan karena membutuhkan terapis profesional untuk menerapkan teknik ini.

Untuk mengetahui pengertian, perbedaan Thai massage dan tradisional, dan juga manfaat teknik pijat ini, mari simak bersama pembahasan di bawah ini!

Thai Massage Adalah

Seperti sudah sempat kita bahas di atas, Thai Massage merupakan salah satu teknik pijat yang berasal dari negara Thailand. Tidak hanya melakukan gerakan pijatan saja, teknik ini juga menggabungkan berbagai gerakan yoga yang melenturkan tubuh.

Dengan gerakan tersebut, tubuh jadi lebih lentur, darah akan lebih lancar, dan pikiran menjadi jauh lebih rileks. Untuk membantu kita meregangkan tubuh, para terapis biasanya akan memanfaatkan lutut, kaki, hingga bahunya.

Rekomendasi: Jasa pijat panggilan Jakarta

Jika tubuh Anda sudah semakin lentur, tentu intervensi terapis untuk menggunakan anggota tubuhnya sudah mulai berkurang. Lebih jauh, Thai massage adalah salah satu cara agar Anda bisa kembali bugar setelah rutin beraktivitas.

Hal inilah yang membedakan teknik pijat tradisional dengan teknik pijat asal Thailand ini. Seperti kita tahu, pijat tradisional adalah teknik pijat sederhana yang hanya berfokus menggunakan ibu jari dan telapak tangan untuk memijat bagian-bagian tertentu.

Manfaat Thai Massage

Dengan menggabungkan teknik pijat dan yoga, jenis pijat ini mampu memberikan manfaat kesehatan yang lebih dibanding teknik pijat biasa. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, langsung saja simak penjelasan berikut:

1. Meningkatkan Fleksibilitas

Gerakan yoga di dalam Thai massage adalah gerakan yang bagus untuk melatih kelenturan tubuh Anda. Jika Anda rutin melakukan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh terapis, tentu Anda akan jauh lebih fleksibel dari sebelumnya.

Kelenturan tubuh sendiri dapat menunjang aktivitas sehari-hari menjadi lebih aktif sehingga kita bisa bebas bergerak ke mana saja. 

2. Mengurangi Nyeri

Banyak orang menyatakan bahwa Thai massage mampu membantu mengurangi nyeri pada bagian punggung, leher, dan juga bahu. Gerakan-gerakan yang ada pada teknik pijat ini akan membuat otot menjadi rileks dan terbebas dari nyeri.

Berbeda dengan teknik pijat Jepang, yang mana Shiatsu massage adalah teknik untuk melancarkan aliran chi pada tubuh dan mendorong penyembuhan. Teknik ini lebih berfokus pada tekanan pada bagian tubuh menggunakan tekanan jari.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Seperti pembahasan di awal, Thai massage adalah teknik pijat yang menggabungkan teknik pijat refleksologi, yoga, hingga akupresur. Hal ini secara signifikan mampu melancarkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh.

Apalagi dengan merangsang seluruh bagian tubuh untuk aktif bergerak dan melakukan peregangan, maka aliran darah tidak hanya berhenti di satu bagian tubuh saja.

4. Meredakan Sakit Kepala

Selain melakukan Balinese massage, rasa sakit pada kepala juga bisa kita redakan dengan Thai massage. Adapun menurut penelitian, teknik pijat satu ini cukup efektif untuk meredakan dua jenis sakit kepala, yaitu sakit kepala tegang dan migrain.

Manfaat tersebut kemungkinan didapat dari rasa rileks yang kita dapatkan setelah mendapatkan terapi Thai massage.

Dari sini kita bisa mengetahui bahwa Thai massage adalah salah satu teknik pijat yang mampu membawa banyak manfaat bagi tubuh. Jika Anda ingin menggunakan jasa pijat panggilan online, tak perlu ragu untuk menghubungi Massage.co.id.

Similar Posts